Maret 2, 2021
fis@unima.ac.id
ukir-prestasi-terbaik-fis-unima-berbangga-untuk-gisella

Dia adalah salah satu mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Manado pada program studi S1 Geografi. Namanya adalah Gisella Liberty Lasut, masuk tahun 2019, awal menjalani kehidupan sebagai mahasiswi pada umumnya, tidak membuatnya merasa minder atau malu untuk terlibat dalam kegiatan akademik maupun kemahasiswaan di kampus.

Secara aktif telah menunjukan potensi dan bakat yang luar biasa, awal semester 1, Gisella berpartisipasi dalam kegiatan akademik di lingkungan FIS UNIMA pada Dies Natalies ke 13 Program Studi Ilmu Administrasi Negara, 18-20 September 2019. Mewakili Prodi Geografi mengirimkan tim untuk lomba debat mahasiswa, sesuatu luar biasa selama mengikuti kegiatan tersebut karena komposisi tim tergolong muda, terdiri atas 2 mahasiswa baru (Gisella Lasut dan Eirene Rembet) di damping 1 mahasiswa senior (Claverent Tumimomor). Pada lomba debat tersebut, gisella dkk mencapai final dan meraih rangking 2. Kesempatan lainnya berlanjut pada Lomba Karya Tulis Ilmiah di Universitas Tadulako, Oktober Tahun 2019, bersama Tim mencapai Posisi 4.

Statusnya sebagai mahasiswi pada semester rendah tidak menyurutkan semangat berkarya dan berprestasi. Nyatanya, pada semester 3 TA. Ganjil 2020/2021 yang artinya setiap mahasiswa sibuk mengikuti perkuliahan tidak membuat mahasiswi ini terganggu untuk kegiatan atau aktivitas lainnya. Disamping statusnya sebagai mahasiswa Gisela merupakan Atlet Menembak Tomohon, pada periode waktu semester 3 tersebut, selama menjalani perkuliahan sistem PJJ dan mengikuti lomba menembak walaupun terdampak pandemi covid-19 dimanfaatkan maksimal dengan baik dan produktif. Tercatat sederet prestasi yang dijalani dan dicapai sebagai atlet menembak yaitu: Gold Medal Jateng Open Seri 2, Gold Medal Kejurnas Hari Kemerdekaan, Peringkat 4 India Open, Gold Medal Jateng Open Seri 3, Gold Medal Sriwijaya Shooting Festival, dan Bronze Medal Piala Presiden

Dekan FIS, Dr Apeles L. Lonto, M.Si, bersama PD III FIS UNIMA, Recky Sendouw, PhD mengucapkan selamat datang kembali secara langsung saat berada kembali di kampus kepada mahasiswa Gisella Lasut. Pada kesempatan tersebut mewakili sivitas akademika FIS UNIMA mengucapkan selamat dan sukses atas pencapaian prestasi yang luar biasa sebagai atlet cabang menembak. Selamat berkarya selalu, Fakultas Ilmu Sosial Bangga!