Maret 2, 2021
fis@unima.ac.id
pengenalan-kehidupan-kampus-bagi-mahasiswa-baru-pkkmb-fakultas-ilmu-sosial-universitas-negeri-manado-tahun-2020

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Manado Tahun 2020 menjadi berbeda di tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan Pandemi Covid-19. Pelaksananan kegiatan PKKMB Tahun 2020 diselenggarakan secara daring, mengacu pada sistem adaptasi kebiasaan baru (new normal) dan protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Universitas Negeri Manado menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2020/2021 selama 2 hari, pada 1 s/d 2 Oktober 2020. Rangkaian Kegiatan PKKMB Universitas Negeri Manado dimulai pada hari pertama di tingkat universitas, kemudian dilanjutkan di tingkat fakultas dan jurusan maupun program studi pada hari kedua.

Pada tingkat Fakultas, di hari kedua penyelenggaraan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Manado dilaksanakan secara daring, melalui aplikasi Zoom Meeting dan siaran live streaming di saluran Youtube FIS UNIMA pada hari jumat, 2 Oktober 2020. Dihadiri Pimpinan Fakultas dan Jurusan /Program Studi, Dosen, Tenaga Kependidikan maupun perwakilan mahasiswa melalui BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), segenap civitas akademika FIS UNIMA menyambut dengan hangat kehadiran putra-putri terbaik bangsa untuk menempuh pendidikan tinggi, walaupun terbatas pada ruang virtual dikarenakan kondisi pademi covid-19.

Kesiapan mahasiswa dalam memasuki kehidupan kampus sangat penting, karena akan berpengaruh terhadap keberhasilan mahasiswa dalam menempuh pendidikannya. Oleh karena itu, melalui kegiatan PKKMB ditujukan untuk membekali mahasiswa baru dalam memasuki kehidupan kampus yang memerlukan adaptasi agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan di perguruan tinggi, seperti proses pembelajaran, kegiatan akademik maupun kemahasiswaan.

Dekan, Dr. Apeles L. Lonto, M.Si, dan pimpinan FIS UNIMA lainnya, mulai dari Pembantu Dekan I (Bidang Akademik); Prof. Dr. Ferdinand Kerebungu, M.Si, Pembantu Dekan II (Bidang Adm. Umum & Keuangan); Dr. Hetreda Terry, M.Hum, Pembantu Dekan III (Bidang Kemahasiswaan); Recky Sendouw, MM, PhD, memberikan materi sesuai tupoksi dan struktur kelembagaan di perguruan tinggi. Kegiatan PKKMB FIS UNIMA tersebut dipandu oleh koordinator acara, Jeane L. Mantiri, SAB, MAP bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) berbagi semangat juang kemahasiswaan dan ikut memandu interaksi bersama dalam bentuk yel-yel untuk memeriahkan kegiatan PKKMB tersebut.